Wednesday, July 19, 2017

Transfer Pemain Yang Di Anggap Gagal Oleh Manchester United

gudangbalok - Sepak bola menjadi olahraga yang mendunia dan di gemari oleh hampir seluruh kalangan masyarakat di seluruh dunia. Seperti halnya liga Eropa, Spanyol, Italia, Bundesliga, dan masih banyak lagi, yang menjadi wadah bagi setiap klub sepak bola masing-masing negara untuk bertanding dan menunjukkan keunggulan, kekuatan, kekompakkan, dan kerja sama masing-masing tim.


Tidak sedikit pula para pemain jagoan dari masing-masing tim yang dapat di transfer atau di pindahkan ke tim lainnya sesuai dengan kemampuan yang di miliki oleh pemain tersebut, tentu tujuan pemindahan atau transfer pemain di lakukan untuk meningkatkan kemampuan bertanding tim dalam setiap kejuaraan, dan transfer pemain yang di lakukan tentu memiliki harga tersendiri yang harus di bayar untuk bisa mentransfer pemain yang di inginkan tim tersebut.


Namun bagaimana jika transfer yang di lakukan akhirnya gagal, atau di sebut sia-sia tidak membuahkan hasil yang di harapkan?
Seperti contohnya beberapa pemain yang di transfer atau di beli oleh Manchester United atau biasa di kenal sebagai The Red Devil.






Pasca hengkangnya Schmeichel, Manchester United merekrut Massimo Taibi dari Venezia tahun 1999. Dengan dana transfer senilai 4,5 juta poundsterling, Massimo Taibi di transfer ke tim Manchester United dengan posisi kiper utama. Performa yang di tunjukkan oleh Taibi-pun cukup bagus pada awalnya ketika menjadi Man Of The Match melawan Liverpool, namun selang tak berapa lama ketika melawan The Reds , hal yang tidak di inginkanpun terjadi. Taibi gagal menangkap tendangan pelan dari Matthew Le Tissier, sehingga bola masuk ke sela-sela kakinya dan menghasilkan gol. Pada pertandingan melawan Chelsea , Taibi melakukan banyak kesalahan , dan akhirnya mengalami kekalahan 0-5 atas Chelsea. Sejak saat itu dirinya tidak di mainkan lagi oleh Ferguson dan di pinjamkan ke Reggina semusim berselang.







David Bellion, pemain yang pernah bermain di Sunderland dan di beli oleh Manchester United seharga 2 juta poundsterling pada awal musim 2003/2004. Jika melihat catatan Bellion di klub Sunderland, pembelian Bellions sebenarnya sudah terbilang gagal , karena di saat dua musim bersama The Black Cats, dirinya hanya mampu mencetak satu gol , dan gagal membawa Sunderland lolos dari degradasi. Meskipun setelah Sir Alex Ferguson mentransfer David Bellion ke dalam timnya, penampilannya di nilai tidak mampu memuaskan Sir Alex Ferguson. Tidak lama setelah itu pemain asal Sevres ini di pinjamkan ke West Ham United ,sebelum akhirnya di jual secara permanen ke Nice tahun 2006.






Pemain yang di anggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia ini, juga di anggap sebagai pembelian atau transfer yang gagal oleh Manchester United, meskipun Falcao di rekrut hanya sebagai status pinjaman. Sebelum di rekrut oleh Manchester United pada musim panas 2014, Radamel Falcao di ketahui memiliki kemampuan luar biasa selama bermain dengan tim FC Porto dan Atletico Madrid sebelum akhirnya hijrah ke AS Monaco pada tahun 2013. Falcao yang saat itu hanya bisa mencetak empat gol dari 29 penampilan di semua ajang, akhirnya membuat United memutuskan untuk tidak mempermanenkan pemain satu ini. Di kabarkan sempat bermain untuk Chelsea , kemudian tidak lama setelah itu Radamel Falcao kembali menemukan ketajaman permainannya bersama AS Monaco.






Pemain yang akrab di sapa Bebe ini sempat membuat banyak pihak terkejut , setelah dirinya di transfer atau di beli dari Victoria Guimares oleh Manchester United pada tahun 2010 seharga hampir 7 juta poundsterling. Namun hal tersebut di anggap sebagai pembelian yang gagal karena pemain berusia 26 tahun tersebut tidak pernah memuaskan Fergie, bahkan suporter Manchester United itu sendiri.


Klik Gambar ! Daftarkan Diri Kamu & Dapatkan Keuntungan Jutaan Rupiah!


Itu dia salah satu pembelian atau transfer yang di anggap gagal di lakukan oleh Manchester United. Semoga bermanfaat ya guys!

sumber : https://www.kaskus.co.id/thread/596dcf0d1a9975f1428b456a/10-pembelian-gagal-manchester-united/?ref=htarchive&med=hot_thread

0 comments:

Post a Comment

Jangan lupa di like & Share ya. Thank you.