Tuesday, July 18, 2017

Kota Legendaris Yang Berhasil Di Temukan !

gudangbalok - Sebuah legenda ataupun mitos tentang kota megah yang ada di masa lalu yang sudah hilang berabad-abad tetap menjadi misteri tersendiri bagi setiap orang di dunia. Ada yang menduga kota-kota yang hilang tersebut hanyalah karangan semata ataupun isu yang tidak benar yang di sampaikan dari mulut ke mulut oleh masyarakat.

Namun ternyata bukti nyata tentang beberapa kota legendaris juga ada yang sudah di temukan dan di buktikan keberadaannya. Berkat para peneliti dan ilmuwan yang giat melakukan pencarian akhirnya beberapa kota legendaris ini berhasil di temukan , mau tahu ? Ini dia guys!






Legenda kota hilang satu ini merupakan legenda yang ada di sebuah kota bernama Helike di Yunani kuno, merupakan salah satu kota hilang yang di temukan , yang bukan hanya legenda seperti Atlantis. Menurut mitos yang ada , kota Helike di hancurkan oleh amarah dewa laut bernama poseidon, di sebabkan penduduk Helike mengusir para penyembah setia dewa laut Poseidon, mengetahui hal tersebut akhirny dewa laut poseidon murka dan menenggelamkan kota tersebut dalam semalam.








Dvaraka merupakan sebuah kota suci umat lintas agama di negara India. Menurut dari legenda setempat masyarakat, kota tersebut merupakan rumah bagi dewa Hindu, yaitu Dewa Krishna pada saat mendiami bumi pada 5.000 tahun yang lalu. Kota suci ini di bangun oleh seorang arsitek pada masa itu yang di beri perintah langsung oleh Dewa Krishna. Namun, menurut legenda kota ini hancur di sebabkan oleh perkeliahan dari Dewa Krishna dengan Raja Salwa dari Mahabarata.







Sebuah kota hilang yang legendanya terkenal dari masa ke masa selama ratusan tahun yang lalu di daratan Tiongkok, di mana kota tersebut hancur pada tahun 1.369 oleh serbuan pasukan Dinasti Ming dari China, yang keberadaan kotanya hancur sebelum bangsa Eropa menginjakkan kaki di daratan Tiongkok , dan kemudian membuat kota tersebut menjadi 'Kota Yang Hilang' dari riwayat sejarah.
Kota tersebut berhasil di temukan oleh para peneliti arkeolog di provinsi Zhenglan Qi, Mongolia.








Kota hilang ini merupakan salah satu dari kota ternama yang terkenal pada masa Yunani dan Mesir Kuno. Kota itu merupakan tempat pertama kalinya Heracles, seorang demi-god (manusia setengah dewa) menginjakkan kakinya pertama kali di Benua Hitam.


Kota ini secara tidak sengaja di temukan oleh penyelam, di mana mereka menemukan kota ini di dasar laut utara mesir, berdasarkan hasil eksplorasi Arkeolog pada tahun 2000, kota Heracleion tidak dapat di temukan karena kota tersebut tenggelam sedalam 10 meter di dasar laut. Menurut arkeolog , kota tersebut tenggelam di sebabkan oleh gempa dan tsunami.

0 comments:

Post a Comment

Jangan lupa di like & Share ya. Thank you.