Wednesday, May 31, 2017

Ini loh Ladies ! Efek Yang Muncul Jika Mewarnai Rambut Terlalu Sering

kunciemas.com - Seiring perkembangan zaman ,masyarakat hidup dengan penuh gaya yang tiada batas . Khususnya dalam perkembangan mewarnai rambut yang semakin diminati dari tahun ke tahun oleh semua kalangan masyarakat. Mewarnai rambut sudah menjadi hal yang wajib dilakukan untuk beberapa negara, bahkan populer untuk mereka. Khususnya untuk kalangan wanita sudah menjadi hal wajib yang dilakukan dalam mewarnai rambut mereka dan menjadi tren yang tidak pernah ada habisnya. Mulai dari membuat model rambut keriting berwarna, lurus panjang dan model rambut pendek. Padahal efek samping untuk kesehatan mereka sangatlah tidak bagus dan cenderung bisa merusak salah satu organ tubuh .Mau tahu beberapa efek yang dapat timbul ketika kita menggunakan pewarna rambut terlalu sering?




Alergi
Untuk beberapa orang ,mungkin zat yang ada pada pewarna rambut tidak akan cocok dengan mereka. Ketika kita mengoleskan pewarna rambut ke rambut kita otomatis pewarnanya akan tersentuh dengan kulit kepala dan bisa menyebabkan alergi yang berlebih pada kulit kepala jika kulit kepala orang tersebut tidak cocok.

Menyebabkan katarak
Kandungan zat pada pewarna rambut bisa meresap ke dalam kulit kepala dan mengakibatkan rusaknya beberapa saraf didalam otak . Khususnya saraf mata yang ada didalam otak ,dapat menyebabkan kebutaan/katarak .

Mengalami kerontokan rambut
Hal ini terjadi dikarenakan sudah banyaknya zat kimia dari pewarna rambut yang melekat pada rambut dikarenakan terlalu sering menggunakan pewarna rambut dan mengakibatkan vitamin,protein pada rambut menjadi berkurang. Sehingga akhirnya rambut mengalami kerontokan .

Kanker payudara
Bagi para wanita efek seperti ini dapat timbul dikarenakan banyaknya zat aktif berbahaya yang dapat menumbuhkan sel kanker pada tubuh .

Gangguan hormonal
Adanya zat alkylphenool etoksilat (APE) yang biasa digunakan pada peptisida, mengakibatkan gangguan hormon pada tubuh kita.

Peradangan
Dalam jangka waktu yang lama selama menggunakan pewarna rambut, dapat mengakibatkan peradangan pada berbagai anggota tubuh . Jika terjadi peradangan ketika menggunakan pewarna rambut ,segeralah memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan pencegahan.

Untuk menghindari hal di atas terjadi, kurangilah pemakaian pewarna rambut . Jika masih tetap ingin mewarnai rambut ,gunakanlah pewarna rambut yang tidak permanen karena zat yang ada hanya melekat pada batang rambut ketika masa pemakaian dan dapat hilang dengan sendirinya ketika mencuci rambut . Tapi tetap dijaga ya pemakaiannya, jangan terlalu sering dipakai .
Itu dia beberapa fakta tentang bahaya mewarnai rambut bagi kesehatan. Jangan lupa di share ya guys!

0 comments:

Post a Comment

Jangan lupa di like & Share ya. Thank you.