Saturday, May 6, 2017

Hobi Menjadi Alternatif Penenang Pikiran


Hai, hai semuanya... Apa kabar nih? Baik bukan? hehe.. Salam bahagia untuk kita semua. Guys , tahu gak hobi itu apa? pasti tahu donk.. Hobi merupakan suatu aktifitas terhadap sesuatu yang disukai dan menjadi kegemaran favorit bagi orang yang menyukai aktifitas tersebut. Seperti hobi olahraga , hobi makan ,hobi dance, hobi nyanyi ,dan masih banyak lagi. Hal-hal seperti ini banyak dimiliki orang-orang yang ingin menyalurkan kesenangannya akan sesuatu. Memiliki hobi yang unik juga dapat menghasilkan uang untuk kita juga loh , apalagi untuk anda yang kreatif dan juga mempunyai kesenangan dalam melakukan suatu hal seperti hobi handcraft, hobi buat kue dan banyak lagi yang bisa menjadi alternatif anda untuk dapat menghasilkan uang.



Hobi juga bisa menjadi alternatif untuk menenangkan pikiran anda juga loh!
Dalam menjalani hidup tentu anda akan mengalami stres, dan merasa tertekan akan segala kepenatan yang sudah menumpuk dipikiran kamu. Tentunya kita ingin menyelesaikan segala masalah yang menjadi beban pikiran kita ,tapi tidak bisa diatasi dengan begitu mudah bukan? Apalagi untuk kamu yang masih muda, perasaan galau, patah hati dan kesal semua selalu menghampiri.
Hobi dapat menjadi pengalihan untuk pikiran anda untuk dapat lebih tenang, jika anda menyukai melakukan hal-hal yang anda suka. Maka lakukanlah, memiliki kesukaan akan suatu hal dapat membuat pikiran anda lebih tenang dan terbebas dari kepenatan pikiran anda. Disamping dapat membuat pikiran anda lebih rileks ,memiliki hobi atau-pun melakukan hal yang anda suka juga dapat membuat anda lebih bersemangat dalam menjalani aktifitas anda. Dengan adanya aktifitas yang dilakukan berdasarkan hobi yang kamu suka dan memfokuskan pikiran kita pada hobi yang dilakukan akan membuat pikiran menjadi teralihkan dari masalah-masalah yang menjadi beban pikiran kita . Setelah pikiran menjadi semakin rileks, tentu solusi akan masalah, stres, galau ,dan patah hati seperti itu akan muncul dengan sendirinya dan membuat hal-hal negatif dipikiran hilang loh!

Tapi kamu tidak usah terlalu buru-buru yah dalam melakukannya. Tidak usah memaksakan diri kamu untuk melakukannya, biarkan semua berjalan dengan seadanya dan sesuaikan dengan keinginan kamu . Jika melakukannya dengan perasaan terpaksa ,hasilnya juga tidak akan bagus untuk kamu. Biarkan pikiran dan hati kamu yang memilih untuk melakukan apa yang kamu suka, supaya tidak menjadi tambahan beban pikiran kamu karena terlalu memaksakan diri. Jadi ingat yah, pilihlah sesuai dengan apa yang kamu suka . Jangan karena memaksakan diri ,akhirnya kamunya jadi tambah stres dan malah jadi gila loh. hahaha... Itu saja nih guys penjelasan singkat soal hobi dan manfaatnya untuk anda . See you guys! semoga bermanfaat yah!

0 comments:

Post a Comment

Jangan lupa di like & Share ya. Thank you.