Saturday, May 20, 2017

Tips Untuk Anda Yang Jenuh Dengan Rutinitas Sehari-hari

kunciemas.com - Setiap orang tentunya akan selalu mengalami depresi akan tekanan yang dihadapinya, membuat orang tersebut tidak mampu berpikir jernih ketika masalah lainnya datang lagi. Ketika titik jenuh orang tersebut sudah pada kondisi seperti itu, banyak orang tidak dapat melewatinya dan cenderung menjadi pesimis akan setiap hal yang akan dilakukannya. Semua itu sebenarnya bergantung pada cara berpikir kita dan cara menanggapi suatu masalah atau lebih dikenal dengan istilah Mindset (pola pikir). Disini kita akan membahas beberapa tips sederhana untuk membuat pikiran kita bisa lebih rileks dan lebih tenang ketika masalah sedang datang menghadang :



Refreshing (Wisata)
Dengan melakukan refreshing cenderung lebih bisa membuat pikiran kita lebih rileks dari segala kejenuhan rutinitas kerja yang telah kita hadapi. Cari lokasi wisata yang sejuk seperti daerah pegunungan ataupun kebun teh, lokasi seperti itu dapat meringankan pikiran kita dengan menikmati pemandangan yang dapat memanjakan mata dan tentunya dengan udara yang sejuk pula.

Berkunjung ke tempat kuliner
Kegiatan berkunjung ke tempat kuliner dapat membuat pikiran cenderung lebih leluasa dan tenang, dengan makan makanan kuliner yang ada ditempat kuliner yang kita kunjungi dapat menjadi alternatif yang mudah membuat kita lupa sejenak dengan rutinitas yang telah kita jalani. Apalagi lokasi kuliner tersebut merupakan lokasi favorit kita, tentu itu dapat menambah hasrat kita untuk lebih leluasa makan dilokasi tersebut.



Menjalani hobi
Bagi anda yang memiliki hobi dan sudah jarang melakukan hobi tersebut, bisa saja menjalankan hobi anda lagi. Sebab disaat pikiran kita sedang kacau dan jenuh ,melakukan hobi anda merupakan salah satu cara untuk melampiaskan segala kejenuhan dan tekanan pada pikiran anda. Olahraga, memasak, berenang, bermain basket, bulu tangkis, jogging dan banyak hobi lainnya yang dapat anda lakukan.

Liburan ke luar negeri
Ambillah cuti dan berlibur ke destinasi favorit anda diluar negeri. Berlibur sejenak dan mengunjungi tempat wisata favorit anda diluar negeri tentu dapat membuat pikiran kita rileks dan senang tentunya dan juga jangan lupa mengajak keluarga anda yah. hehe!

Berkumpul dengan keluarga
Melakukan kegiatan berkumpul bersama dengan keluarga dapat membantu kita melepaskan segala kejenuhan pada pikiran kita. Kegiatan berkumpul dengan keluarga seminggu sekali ataupun sebulan sekali dengan rutin tentu dapat menghasilkan ketenangan pada pikiran kita.

Buat anda yang jenuh dan banyak mengalami tekanan dalam keseharian anda .Nah, beberapa tips sederhana diatas dapat anda coba terapkan dalam keseharian anda. Semoga bermanfaat ya guys!

0 comments:

Post a Comment

Jangan lupa di like & Share ya. Thank you.