Wednesday, May 10, 2017

Apa Yang Kamu pikirkan Akan Jadi Kenyataan

Manusia umumnya mengetahui bahwa hukum alam ini berlaku dengan adanya karma dalam kehidupan seseorang atau yang sering kita ketahui sebagai hukum timbal balik. Dimana kesalahan yang kamu lakukan kepada seseorang atau sesuatu dimasa lalu, itu akan berbalas padamu nantinya dimasa yang akan datang. Tapi tahukah kamu ,jika ada penyebab lain yang membuat apa yang terjadi pada kamu yang saat ini?
Itu adalah "Hukum Tarik Menarik", yah hukum tarik menarik saat ini sangat dikenal oleh orang Barat. Para peneliti ,ahli fisika ,dan profesor dunia sudah mengakui bahwa Hukum Tarik Menarik itu benar adanya. Apa itu Hukum Tarik Menarik? Hukum Tarik Menarik adalah suatu hal yang terjadi diakibatkan oleh apa yang kita pikirkan didalam pikiran, sehingga bermanifestasi menjadi kenyataan didunia nyata. Banyak penelitian yang telah dilakukan dan telah berhasil , bahwa setiap apa yang kita pikirkan itu bisa menjadi kenyataan ,baik itu hal yang buruk maupun hal yang baik .

Misalnya saja ketika kita ingin pergi ke suatu tempat, tapi jalan menuju tempat tersebut sepi dan kita mulai berpikiran bahwa ada orang jahat yang akan mengikuti kita ketika melewati daerah tersebut , maka akan benar-benar terjadi ketika sudah melewati jalan tersebut . Seperti juga pengalaman yang saya alami , sejak saya masih SMA ,saya suka berpikiran yang negatif. Negatif bukan berarti yang jorok yah.. hehe.. saya suka mensugesti diri sendiri akan segala hal tidak bisa saya lakukan, dan berpikiran bahwa saya tidak pantas ,dan akan terus mengalami kesialan dalam menjalani hidup.


Yah dan memang benar adanya, hal-hal sial-pun terjadi padaku hari demi hari, dan menjadi minder akan segala sesuatu yang tidak dapat saya lakukan. Sampai terakhir kali 2 tahun yang lalu yang saat itu saya sudah berusia 23 tahun ,hal tersebut masih saja terjadi. Sering terjadinya kesialan ditempat kerja, selalu merasa tidak bisa melakukan apa-apa dan menganggap diri sendiri tidak bisa punya masa depan yang lebih baik, semua itu datang karena saya yang menariknya dengan pemikiran saya sendiri.
Tapi sejak 2 tahun terakhir , saya mencoba merubah cara berpikir saya. Setiap hal yang saya anggap tidak bisa ,saya lakukan dengan percaya diri. Saya buang jauh-jauh segala negatif thinking yang ada dipikiran. Rasa minder, kurang percaya diri, pesimis terhadap segala sesuatu, dan tidak tegas dalam membuat keputusan , itu semua saya coba buang jauh dan merubahnya perlahan. Hari demi hari ,bulan demi bulan dan tahun demi tahun-pun berlalu, saya merasa banyak perubahan yang lebih baik pada diri saya. Percaya diri yang semakin tumbuh ,rasa minder yang sudah semakin hilang, dan sikap pantang menyerah untuk melakukan hal-hal yang tidak pernah saya lakukan-pun akhirnya saya lakukan.



Jabatan saya dalam perusahaan menjadi lebih baik dengan posisi Supervisor , begitu juga dengan gaji saya yang semakin meningkat daripada sebelumnya yang hanya itu-itu saja gaji saya. Perusahaan juga memberi fasilitas mobil kepada saya sesuai dengan jabatan yang sudah saya peroleh.
Nah, teman-teman, itu semua fakta dan tidak dikarang-karang. Mungkin akan berat disaat anda baru ingin memulai merubah cara berpikir kita, namun itu semua hanya akan berat diawalnya saja. Jika kamu membarengi itu semua dengan niat , dan keinginan untuk menjadi lebih baik lagi, semua itu akan terwujud,dan memberikan hasil sesuai jerih payah kita untuk merubah cara berpikir kita itu. Mulailah dari hal kecil yang bisa kamu lakukan dulu, seiring berjalannya waktu semua akan berubah dengan mudahnya. Jadi , jangan pernah menyerah untuk mencoba yah guys! Semua akan terwujud asal kita percaya pada diri sendiri!

2 comments:

Jangan lupa di like & Share ya. Thank you.