Monday, May 22, 2017

Kisah David Yang Di tinggal Kekasihnya Karena Masalah Materi

kunciemas.com - Kehidupan memang tidak lepas dari hal materi , terkadang materi membutakan setiap mata hati seseorang hanya karena keinginan sesaat . Dalam hal percintaan pula, materi sering di jadikan faktor penentu bisa berjalan atau tidaknya suatu hubungan . Banyak orang mengutamakan materi ,daripada niat dan ketulusan seseorang dalam mencintai dirinya, tak jarang orang mengalami sakit hati yang mendalam dan menjadikan hal itu menjadi dorongan motivasi untuk dirinya memiliki kehidupan materi yang lebih baik, dengan tujuan untuk membuktikan kepada orang yang telah menolak cintanya karena dasar materi.

Seperti hal yang terjadi pada David, pemuda asal pulau jawa yang kehidupan materinya tidak cukup baik. Dia berasal dari keluarga yang seadanya, dia yatim piatu dan hanya tinggal bersama neneknya. Kehidupan David sejak kecil sudah sangat sulit, dengan kehidupan seadanya sejak kecil ,membuat David menjadi pribadi yang mandiri ,dan paham betul dengan kondisinya yang serba kekurangan . Dia-pun tidak pernah menyusahkan neneknya , sejak kecil neneknya-lah yang menyekolahkan David hingga dia menamatkan sekolahnya. Neneknya mempunyai usaha kecil-kecilan dengan membuka warung makan demi untuk memenuhi kebutuhan sekolah dan kebutuhan sehari-hari mereka.

David merupakan anak yang pandai di sekolahnya , dan prestasi yang di dapatnya membuat dirinya mendapatkan beasiswa untuk dapat berkuliah di salah satu Universitas Negri di sekitar daerahnya . Hal itu cukup membuat David dan neneknya bahagia, karena bisa memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikannya lebih tinggi. Tidak hanya di situ, sambil berkuliah , David juga bekerja paruh waktu sebagai Office Boy di salah satu perusahaan ternama di daerahnya ,demi untuk membantu kehidupan ekonomi neneknya dan dirinya. Saat itu juga , David jatuh hati terhadap salah satu wanita yang ada di kelasnya . Namanya Lina , gadis sederhana yang sangat cantik dan baik hati , yang membuat David sampai bisa jatuh hati kepadanya. David-pun mengirimi dirinya surat atas perasaan yang di rasakan terhadapnya , maklum pada masa itu belum ada handphone canggih seperti sekarang . Singkatnya David mendapatkan balasan dari Lina , yang juga memiliki perasaan yang sama terhadapnya.



Mereka-pun menjalani hubungan asmara yang sangat indah dan bahagia, tapi hubungan mereka harus segera berakhir . Mengapa? ya hubungan mereka harus berakhir di sebabkan orang tua Lina tidak menyetujui hubungan itu karena David di anggap orang miskin yang hanya akan membuat kehidupan Lina kelak sengsara. Lina di jodohkan dengan laki-laki yang merupakan anak orang terkaya di daerahnya itu , dan orang tuanya yakin kekayaan tersebut dapat mencukupi untuk kehidupan Lina. Tapi Lina-pun dengan mudahnya menerima keputusan tersebut dan mencampakkan David begitu saja tanpa memberitahukan apapun.

Hal tersebut menjadi pukulan berat bagi David setelah dia mengetahui Lina sudah di jodohkan dengan orang yang lebih kaya raya . Sejak saat itu David-pun tidak bertemu dengan Lina lagi karena Lina sudah berhenti kuliah sejak di jodohkan orang tuanya. David-pun merasa sakit hati dan merasa bahwa dirinya di tinggalkan hanya karena perkara materi. David mulai lebih giat dan rajin ,baik itu di perkuliahan maupun di tempat kerjanya, David menunjukkan kegigihannya dan itu membuahkan hasil.



3 tahun telah berlalu, David akhirnya menyelesaikan kuliahnya itu dan mendapatkan gelar sarjananya. Karirnya-pun melesat dari jabatan yang hanya office boy ,menjadi Branch Manager di tempat dia bekerja. Kehidupan David juga telah berubah drastis sejak terakhir putus dari Lina . Sejak saat itu David memang menjadi lebih termotivasi untuk membuktikan kepada wanita yang pernah dia cintai itu, bahwa dirinya dapat menjadi lebih baik dan sukses daripada dirinya yang dulu. Semua telah terbukti dan nama David menjadi lebih di kenal saat itu dengan jabatan yang sudah dia peroleh sekarang, semua orang takjub padanya dan hormat kepadanya. Meskipun dirinya sudah memiliki jabatan seperti itu, dia tetap ramah,sopan dan baik hati terhadap siapapun yang dia jumpai. Itulah yang membuat David semakin di segani oleh semua orang.

Bersamaan dengan itu juga , David berjumpa dengan Lina yang sudah di karuniai 2 orang anak, tapi nasib berkata lain saat itu, kehidupan Lina dengan suaminya menjadi lebih serba kesusahan. Usaha dan kekayaan orang tua suaminya yang dulu sangat berlimpah, sekarang sudah habis karena suaminya yang suka bermain judi dan selalu kalah . Sehingga menyisakan hutang yang cukup banyak dan membuat kehidupan Lina beserta suaminya serba melarat . David mengetahui hal tersebut , tidak tegah dan membantu Lina untuk melunasi hutang suaminya yang berkisar antara 50 juta-an . Hal tersebut membuat Lina merasa bersalah , karena dulu telah mencampakkan David yang dulu pernah mencintainya dengan tulus, namun semua sudah terlambat.

Pelajaran yang bisa kita ambil adalah jangan pernah meragukan siapapun yang mencintai kamu, baik dalam hal materi ataupun kesetiaan , orang yang kelak mencintai diri kita tentu tidak akan membiarkan kita hidup dalam kesengsaraan . Dia pasti akan berjuang untuk membuat kehidupan kalian menjadi lebih baik, dan tidak ingin melihat orang yang dia cintai menderita ,bukan?
Jadi, bijaklah dalam menanggapi pasangan anda . Jangan hanya materi , tapi nilailah keseriusan dirinya dari apa yang dia lakukan dan perjuangkan untukmu.

0 comments:

Post a Comment

Jangan lupa di like & Share ya. Thank you.