Tuesday, May 30, 2017

Tips Meningkatkan Percaya Diri Untuk Berbicara di Depan Orang Banyak

kunciemas.com - Masyarakat banyak yang mengalami kendala dalam kepercaya dirian mereka , beberapa dari kita juga pastinya pernah mengalami kendala tentang hal ini . Memang cukup sulit dalam memperoleh sebuah percaya diri bagi beberapa orang , rasa malu , takut , dan rasa minder yang terus menghantui , menjadi kendala seseorang memperoleh kepercaya dirian mereka. Padahal jika di katakan kita memiliki percaya diri , hal itu tentu akan memberi dampak positif tersendiri bagi kita, di banding harus menjadi orang yang tertutup dan tidak percaya diri.

Tapi percaya diri, bukan berarti harus terlalu kepede-an yah. hehe.. Percaya diri yang di maksudkan adalah menjadi pribadi yang bisa bersosialisasi dengan baik terhadap orang lain, dan tentu dengan adanya percaya diri ,bisa memperoleh kepercayaan dari orang-orang , di banding harus menutup diri dan tidak percaya pada diri sendiri . Bagaimana memperoleh percaya diri ? Tentu ada caranya , dan tidak sulit jika ingin bertekad melakukannya.


Berbicara dengan sendiri di depan cermin di yakini dapat menumbuhkan kepercaya dirian tersendiri bagi diri kita. Sering berkomunikasi dan memotivasi diri sendiri di depan cermin secara rutin , menghasilkan energi positif terhadap diri sendiri, dengan sifat cermin yang selalu memantulkan bayangan sesuatu yang ada di depannya yang membuat cermin dapat menjadi alternatif untuk meningkatkan kepercaya dirian.

Hal ini dapat kita lakukan di mana saja, contohnya jika kamu berada di kampus , tentu dalam setiap kelas pelajaran akan ada sesi presentasi di depan kelas. Nah , dengan moment seperti itu kamu bisa mengasah kemampuan berbicara kamu di depan teman-teman kelasmu. Ataupun di tempat kerja, kita bisa ikut setiap meeting di kantor, tentu dalam setiap meeting akan ada sesi sharing akan pendapat kita selama dalam meeting tersebut, manfaatkanlah moment tersebut ! jangan di sia-siakan.
Memang pada awalnya akan sulit, kita akan terus salah dan merasa sulit untuk berbicara pada awalnya, tapi jika terus di lakukan akan menumbuhkan rasa percaya diri dengan alaminya karena kita sudah terbiasa berbicara di depan orang banyak.

Dengan kamu yang sering browsing di youtube , kamu akan menemukan beberapa contoh kecil yang bisa kamu pelajari sebagai bahan motivasi untuk diri sendiri. Pelajari setiap contoh yang telah kamu saksikan sendiri di youtube. Cari beberapa contoh yang bisa kamu jadikan mentor buat diri kamu, adanya mentor bisa membuat diri kita lebih terarahkan. Di youtube tentu banyak motivator ataupun pembicara ternama yang bisa kamu jadikan mentor.

Hal tersebut bisa kamu lakukan guys , jika di dasari dengan komitmen dan keinginan kuat untuk berubah yah dan juga di praktekkan dengan sungguh-sungguh. Tapi jika hanya sekedar teori , kamu gak akan pernah bisa mendapatkan hasilnya . Tips di atas cukup simpel , mohon di maklumi yah dan Selamat mencoba ya guys, semoga bermanfaat !

0 comments:

Post a Comment

Jangan lupa di like & Share ya. Thank you.