Monday, June 19, 2017

Ingatkah Kamu Pada Handphone Yang Pernah Berjaya Pada Jaman Orang Tua Kita? Ini Dia!

kunciemas.com - Handphone atau alat komunikasi seluler menggunakan suatu alat komunikasi genggam yang bisa di bawa ke mana saja seperti yang kita tahu sekarang ini, dulunya handphone kebanyakan di sebut dengan istilah ponsel. Bahkan banyak alat komunikasi handphone sudah berkembang dari masa ke masa , seperti beberapa merek terkenal saat ini yang sedang tenar yaitu Apple , Samsung, HTC, Huawei, Xiaomi , dan masih banyak lagi. Semua sudah berkembang dengan pesat seiring perkembangan jaman, sampai menjadi smartphone yang kita kenal sekarang. Namun tahukah kamu, bahwa pada masa orang tua kita dulu mereka menggunakan handphone jenis apa? ya beberapa jenis atau merek handphone yang sempat tenar pada masa orang tua kita dulu ,akan kita beritahukan untuk kamu semua di sini.





Nokia 6110
Nokia 6110
Pasti beberapa dari kalian ada yang handphone satu ini bukan? ya, bagi kamu yang kelahiran di bawah tahun 90-an pasti tahu tentang handphone ini. Banyak dari orang tua kita dulu sering memakai jenis handphone tersebut. Nokia 6110 di perkenalkan pada tahun 1998 loh! Umumnya ponsel jenis satu ini banyak di gunakan untuk keperluan telepon dan sms .





Nokia 8110

Nokia 8110
Ponsel klasik ini cukup unik , dengan bentuknya yang keren dan klasik membuat Nokia 8110 mempunyai kesan tersendiri pada masanya. Cukup keren bukan? Bentuknya yang sedikit panjang , melengkung , dan berwarna hitam , membuatnya cukup menarik.





Nokia 3810

Nokia 3810
Ponsel jadul berikutnya adalah Nokia 3810. Ponsel yang di keluarkan pada tahun 2001 , bentuknya juga tidak terlalu besar dan terlalu kecil, cocok dalam genggaman. Ponsel ini juga memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dari ponsel nokia lainnya, hanya untuk telepon dan sms .





Nokia 9000

Nokia 9000
wahh..! ponsel keren seperti ini sering di gunakan dalam banyak film action dan film mata-mata pada masanya loh, pastinya kamu sudah tahu bukan? Sebuah ponsel yang di keluarkan tahun 1998 dan di buat menyerupai mini komputer, sehingga membuatnya tampak seperti ponsel mata-mata. haha..




N Gage Classic

N Gage Classic
Bagi para gamers, pasti tahu ponsel satu ini. Di keluarkan pada tahun 2003 N Gage Classic cukup populer pada masanya, di sebabkan kegunaannya yang cocok untuk para penggila games membuat ponsel jenis ini sangat di minati .

Sudah tahu bukan? Ponsel di atas merupakan legenda pada masa berjayanya, dan tentu sangat berjasa bagi orang tua kita dalam menjalankan bisnis ataupun keseharian mereka. Tidak dapat di pungkiri untuk generasi muda sekarang pasti sudah tidak mengenal beberapa ponsel tersebut, jadi jangan di lupakan ya, tetap di kenang dan jadikan kenangan yang berguna buat kamu ceritakan ke genarasi berikutnya. Semoga artikel ini dapat menambah ilmu dan wawasan kalian ya guys! Jangan lupa di share dan like ya. Thank you!

0 comments:

Post a Comment

Jangan lupa di like & Share ya. Thank you.