Thursday, June 22, 2017

Cara Bertahan Hidup Di Kota ,Buat Kamu Yang Sedang Merantau Di kota!

1628poker - Kerasnya hidup di kota , membuat sebagain orang tidak bisa bertahan hidup dengan kebiasaan memboroskan uang di kota tanpa ada batasan. Untuk membuat diri kamu dapat bertahan hidup di kota ,tentu anda perlu menghemat segala pengeluaran kamu dan mengatur keuangan kamu se-efisien mungkin. Apalagi untuk kamu yang merantau ke kota untuk bekerja ataupun melanjutkan pendidkan di perguruan tinggi di kota. Nah, ternyata ada beberapa hal sederhana yang bisa kamu lakukan supaya bisa lebih berhemat di kota loh!





Jika ingin berpergian di daerah yang dekat , jalan kaki saja!
Jalan kaki menjadi pilihan utama jika memang jarak untuk menuju tujuan kamu terbilang dekat . Janganlah menggunakan sepeda motor ataupun transportasi yang bisa menguras keuangan kamu ,jika jaraknya hanya sedekat itu. Jalan kakilah, selain berhemat ,anda juga dapat membuat tubuh lebih sehat loh!

Manfaatkan wifi gratisan
Memanfaatkan wifi gratis yang tersedia di tempat kerjamu ataupun di daerah kampus ,juga dapat menjadi alternatif berhemat untuk kamu yang suka dan hobby browsing internet ataupun ingin terus update di media sosial milikmu. Tapi jangan pakai wifi yang di cafe ya. Bisa jadi nanti kamu akan malah semakin menghabiskan uang kamu karena harus duduk di sana sambil memesan makan dan minuman . Tidak mau menghabiskan uang kamu seperti itu bukan? hehe

Mulailah masak sendiri dan jangan jajan diluar!
Tentu bagi setiap orang suka nongkrong dan makan di luar bukan? dengan seringnya kamu jajan di luar seperti itu ,akan semakin membuat kamu boros . Mulailah untuk masak sendiri jika kamu ingin makan makanan yang kamu suka. Selain membuat kamu lebih berhemat ,hal itu juga dapat membuat kamu menjadi semakin ahli dalam memasak loh!

Tahan hasrat belanja
Jika sudah akhir bulan, setiap orang pasti akan selalu membelanjakan uangnya untuk segala sesuatu seperti baju, sepatu, tas dan lainnya. Padahal jika di pikir lagi, barang-barang tersebut tidak akan terpakai dan hanya akan menjadi menumpuk di dalam lemari kita karena sudah terlampau banyaknya barang yang kita miliki. Tahanlah ! dan beli sesuatu jika itu memang sangat dibutuhkan.

Incarlah promo dan diskon belanja
Jika memang kamu ingin membeli sesuatu, belilah barang yang memang mempunyai diskon dan promo yang bisa membuat kantong kamu tidak terkuras drastis! Tapi bukan berarti kamu harus memburu setiap diskon dan promo yang ada ya, hal itu malah akan membuat keuangan kamu semakin terkuras habis. Carilah diskon ataupun promo yang ada pada barang yang kamu butuhkan , bukan yang kamu inginkan !

Tips di atas cukup sederhana bukan? coba dan terapkanlah dalam kehidupan kamu, perlahan semua itu akan menjadi terbiasa dengan sendirinya. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua ya ,guys! dan jangan lupa di share ya ..

0 comments:

Post a Comment

Jangan lupa di like & Share ya. Thank you.