Friday, August 4, 2017

Ini Dia , 5 Kota Terbersih Yang Ada Di Dunia !

gudangbalok - Dunia yang di penuhi dengan polusi saat ini ,tentu membuat setiap kota yang ada di dunia tercemar kebersihan udara ,dan lainnya. Tidak hanya faktor polusi yang di akibatkan oleh limbah pabrik ataupun polusi udara dari pabrik dan sebagainya. Namun semua itu juga di akibatkan oleh manusia itu sendiri yang tidak sadar akan kebersihan lingkungan, dengan cara membuang sampah sembarangan, membakar hutan, mencemari sungai, dll.

Sehingga istilah kota bersih yang ada di dunia ,hampir tidak bisa di temukan lagi keberadaannya di seluruh belahan dunia. Namun tahukah kamu? bahwa ternyata masiha ada loh ,kota-kota yang memiliki tingkat kebersihan, dan lingkungannya yang masih terjaga. Mau tahu?





Sebuah pulau kecil dengan tingkat kesejahteraan dan pengelolaan infrastruktur negaranya yang sangat mengagumkan, membuat negara ini patut di anggap sebagai kota terbersih di dunia. Di sebabkan pemerintahnya yang sangat ketat dalam hal kebersihan dan memberikan sanksi tegas kepada setiap orang yang membuang sampah sembarangan, bahkan pohon ataupun tanaman tidak boleh di potong tanpa seizin dari pemerintah.






Sebuah kota yang terletak di selatan Australia, di kelilingi oleh pegunungan indah dan Teluk St.Vincent. Di Adelaide, mobil yang berasap di larang keberadaannya, terdapat tanaman setiap beberapa meter di trotoar ataupun jalan, bahkan tidak ada yang di perbolehkan membuang apa-apa di jalan.






Stockholm merupakan kota terbersih di dunia. Dengan memiliki lingkungan yang bersih di sebabkan oleh sistim transportasi umum yang besar, dan efisien, sehingga para warganya lebih memilih berpergian menggunakan transportasi umum di bandingkan menggunakan kendaraan pribadi, hal itu membuat Stockholm menjadi kota dengan konsumsi bahan bakar yang rendah, dan memberikan suasana yang lebih baik. Bahkan menurut penilitan kota Stockholm, Swedia , memiliki sistim pengelolaan limbah terbaik ,dengan mendaur ulang 99% dari limbah dan 1% di buang di tempat penampungan sampah.






Kobe adalah salah satu kota terbersih di dunia, yang terletak di Jepang dan juga mendapatkan predikat kota terbersih di dunia selama 7 tahun. Jepang melalukan kampanye teratur, yang membuat warganya lebih teratur dan lebih sadar untuk menyelamatkan lingkungan karena hal tersebut dapat mengurangi polusi. Kobe juga di ketahui memiliki sistim manajemen limbah yang efisien di dunia.






Kota yang terletak di Alberta, Kanada, ini di akui sebagai kota terbersih di dunia. Penduduk kota Calgary di ajarkan 5 prinsip dasar untuk dapat mengikuti membuat lingkungan lebih bersih dan sehat. Sebuah sistem seperti pengaturan mutu sistem daur ulang kotoran, air yang dapat di minum, pembuangan limbah dan daur ulang, kemacetan lalu lintas dan polusi udara, sistem ini mendidik masyarakatnya dan membuat mereka memiliki kesadaran untuk melestarikan lingkungan.


Itu dia guys beberapa contoh kota bersih yang ada di dunia, dan tentunya semua itu membutuhkan perjuangan dari pemerintah, juga kesadaran akan lingkungan bersih dari masing-masing warga negara tersebut untuk bisa dapat menjadi kota terbersih di dunia. Semoga kelak Indonesia dapat menyusul sebagai kota terbersih di dunia ya guys.

1 comment:

  1. Astropay sitesi astropay puanlarını farklı ödeme araçları ile satmaktadır.
    Bu ödeme araçları arasında kredii kartı da bulunmaktadır.
    Astropay sitesine üye olduktan sonra para yatırma işleminin yapılması esnasında kredi kartını kullanmak mümkün olmaktadır.
    Bunun için astropay kullanıcı adınızı ve
    şifrenizi girerek astropay hesabınızı açmanız ve ödemeler
    bölümünden kredi kartı ile ödeme seçeneğini seçerek astropay’a para yatırmanız gerekmektedir.

    ReplyDelete

Jangan lupa di like & Share ya. Thank you.