Wednesday, May 24, 2017

Ini Dia ! Beberapa Tips Supaya Tidak Terjadi Hal Yang Tidak di Inginkan Selama Berkendara Sepeda Motor

kunciemas.com - Di zaman yang sudah modern ini, tindak kejahatan semakin marak berkembang, terutama di Indonesia. Dengan tingkat penggangguran di Indonesia yang sudah cukup meledak jumlahnya mengakibatkan banyak sebagian masyarakatnya melakukan tindak kejahatan dengan cara merampok,mencuri, bahkan sampai membunuh demi untuk dapat memenuhi kebutuhan ekonomi mereka. Tidak sedikit masyrakat yang melakukan tindak kejahatan seperti ini menjadi korban amuk massa ketika mereka tertangkap/gagal saat melakukan tindak kejahatannya.



Seperti contoh kasus yang terjadi pada Minggu (10/4) Jakarta Timur, telah terjadi penyanderaan di dalam angkot KWK-T.25 jurusan Rawamangun-Pulogebang. Seorang ibu dan anaknya yang masih balita menjadi sandera perampokan di dalam angkot tersebut,kejadian saat itu berlangsung menegangkan ,pasalnya si perampok mengancam akan menggorok leher si korbannya jika ada yang berusaha mendekat. Untungnya saat itu ada petugas kepolisian SAT LANTAS yang kebetulan sedang melintas di wilayah tersebut. Beruntung sang polisi bertindak cepat ketika si perampok lengah dan langsung melakukan tembakan di lengan kanan si perampok. Akhirnya si perampok sempat menjadi bulan-bulanan warga sebelum akhirnya di bawa ke kantor polisi.
Nah! tidak ingin hal seperti itu terjadi kepada anda ,bukan? Ini ada beberapa tips sederhana untuk menghindari tindak kejahatan dalam berkendara sepeda motor :

Sebelum berangkat ,pastikan anda tidak membawa tas yang terlalu mewah/bagus
Usahakan membawa tas yang terlihat biasa saja dan tidak mebawa tas dengan model 1 tali, jika bisa bawalah yang paling jelek untuk tidak menarik perhatian.

Jika anda bersepeda motor ,pindahkanlah tas bawaan anda ke arah depan
Taruh di bagian dada atau paha anda dan pakailah jaket yang agak besar,setidaknya bisa menutupi tas anda . Ini supaya menghindari perhatian berlebih kepada anda ketika berada di perjalanan.

Hindari berkendara di malam hari saat jalan raya sudah sepi
Jika memang mendesak untuk keluar di malam hari, carilah jalan raya yang lebih ramai untuk di lewati. Ini untuk menghindari hal yang tidak di inginkan terjadi dan tetap perhatikan dengan cermat lokasi yang anda lewati.

Sediakan selalu alat untuk melindungi diri selama perjalanan Seperti Alat Semprot Merica,Alat kejut(Penyetrum). Alat seperti itu sekarang sudah banyak di jual di toko ataupun mall, jadi anda tidak perlu bingung mencarinya kemana.

Jika anda merasa di ikuti selama perjalanan ,carilah tempat keramaian untuk berhenti sejenak dan melihat situasi orang yang sedang mengikuti anda
Mencari tempat yang ramai untuk berhenti, menjadi pilihan yang tepat saat kita merasa di ikuti , ketika sekiranya orang tersebut sudah pergi, segeralah melajukan kendaraan anda sedikit agak cepat. Tapi jangan sampai tidak waspada ya ketika berkendara, bahaya jika tidak berhati-hati dalam berkendara.

Itu dia tips sederhana dari saya, semoga bermanfaat untuk anda semua selama di perjalanan ya! jangan lupa juga ,berdoalah sebelum berangkat. Karena tanpa doa ,semua juga akan sia-sia. Have a nice day guys!

1 comment:

  1. Good web site you have got here.. It?s difficult to find high quality writing like
    yours these days. I really appreciate people like you! Take care!!

    ReplyDelete

Jangan lupa di like & Share ya. Thank you.