Tuesday, July 25, 2017

Para Pejabat Negara Dunia Ini Tidak Malu Untuk Hidup Sederhana Demi Negara

gudangbalok - Pejabat negara identik dengan berbagai fasilitas yang mewah dan di sediakan oleh negara yang tiada batas, gaji yang tinggi membuat kehidupan para pejabat negara di dunia , termasuk Indonesia bergelimang kemewahan, dan kemasyuran.

Sehingga banyak orang yang berbondong-bondong ingin mendaftarkan diri sebagai pejabat negara di sebabkan fasilitas dan gaji yang tinggi , yang di sediakan oleh negara. Tidak sedikit dari mereka yang telah menjadi pejabat negara, memanfaatkan posisi mereka untuk kepentingan dan kenyamanan sendiri . Namun, ternyata masih ada juga pejabat dunia yang memilih untuk hidup sederhana , demi menghemat pengeluaran negara ,dan juga lebih mengutamakan kesejahteraan masyarakat daripada diri mereka sendiri.





Perdana menteri asal Finlandia ini , melakukan penghematan anggaran negara dengan cara yang unik, yaitu dengan memilih menjadi pilot ketika ingin melakukan kunjungan penting, dengan dirinya yang merupakan seorang insinyur dan sekaligus seorang pilot, membuat Juha Sipila mengambil tindakan tersebut, tidak hanya itu dia juga kerap menyewa pesawat sewaan yang murah dengan harga terjangkau , sehingga semakin dapat menghemat pengeluaran negara. Hal unik yang pernah di lakukan perdana menteri Finlandia ini adalah, dia pernah menumpang pesawat medis, dan di karenakan tidak ada tempat lagi di dalam pesawat tersebut, akhirnya dia duduk di dalam toilet. Menarik bukan?






Seorang pejabat sederhana, yang memilih untuk menggunakan transportasi umum , daripada kendaraan negara, yaitu David Cameron. Mantan perdana menteri Inggris ini memilih menggunakan transportasi umum, supaya dapat menghemat pengeluaran negara. Menurut David Cameron, hal yang di lakukannya lebih efisien, praktis, dan menghemat anggaran negara, yang di mana dana tersebut bisa di alihkan untuk hal lain yang berguna untuk negara. Dalam setiap kunjungan ataupun blusukan yang di lakukannya, dirinya selalu lebih memilih menggunakan transportasi umum.






Mantan perdana menteri Jepang ini rela tidak di gaji sebelum bencana nuklir dapat di selesaikan. Di mana pada beberapa waktu lalu , Jepang di landa bencana nuklir , yang di akibatkan oleh gempa Fukushima. Naoto Kan yang kala itu memilih untuk tidak di gaji sebelum krisis nuklir tersebut benar-benar tuntas, dan menolak gaji , juga tunjangan sebesar $20.200, dan lebih memilih gaji sebagai pembuat undang-undang , yang di mana gaji tersebut sama dengan gaji pegawai kantoran biasa. Dengan tindakannya itu, membuatnya di anggap sebagai pemimpin yang menunjukkan totalitas tanggung jawab dan pengabdiannya yang tanpa pamrih.






Pejabat pemerintahan atau perdana menteri Belanda yang sudah terkenal dengan kesederhanaannya sejak sebelum menjabat sebagai perdana menteri. Di samping wajahnya yang tampan, Mark Rutte di kenal sebagai orang yang sangat lekat dengan kesederhanaan, yang di mana jauh dari kata kaya. Mark Rutte lebih memilih menggunakan sepeda ketika melakukan kunjungan dinas ataupun ke tempat kerja, di bandingkan menggunakan mobil dinas milik negara.



Klik Gambar ! Daftarkan Diri Kamu & Dapatkan Keuntungan Jutaan Rupiah!


Itulah beberapa pejabat negara atau perdana menteri yang rela melakukan penghematan terhadap dirinya sendiri, demi mengurangi pengeluaran negara, yang dapat di gunakan untuk hal yang lebih baik. Mungkin tidak banyak pejabat seperti itu yang ada di dunia, maupun Indonesia. Semoga Indonesia juga bisa memiliki lebih banyak pejabat dengan kepribadian yang mengutamakan rakyat, di bandingkan kepuasan sendiri. Semoga bermanfaat ya, maaf jika ada kesalahan dalam penulisan kata , semua hanya di tujukan untuk menambah wawasan. Terima Kasih.



sumber : https://www.kaskus.co.id/thread/5976e4acc0d770e15c8b4569/4-perdana-menteri-ini-gak-gengsi-hidup-sederhana/?ref=homelanding&med=hot_thread

0 comments:

Post a Comment

Jangan lupa di like & Share ya. Thank you.